All Right Reserved. Diberdayakan oleh Blogger.

Trik Meningkatkan Trafik Blog Dengan Google Ping

Posted by SharingBlog

Ada banyak cara dan yang dilakukan oleh seorang Blogger untuk meningkatkan traffic Blog nya.Namun ada juga Blogger yang sangat menginginkan semua Traffic Blog nya datang dari hasil Pencarian di SE (Search Engine). Jika kamu menginginkan hal yang seperti ini maka kamu perlu melakukan Optimasi pada Blog anda, dengan berusaha agar Artikel Blog anda jadi Nomor 1 di Google.



PING adalah singkatan dari Packet Internet Gopher (Menurut Buku yang saya Baca), yaitu Program Utility yang sudah biasa digunakan untuk memeriksa Konektivitas jaringan berbasis Teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). 

Dengan Utility ini kita dapat mengirim sebuah Packet atau menyampaikan Informasi kepada IP lain untuk mengetahui Apakah Jaringan antara Komputer yang satu dengan yang lain terhubung atau tidak. Biasanya Ping pada Jaringan seperti ini ; ping 192.168.1.2 -t

Penjelasan di atas itu Khusus Ping di Jaringan antar Komputer. Bagaimana Ping di Blog? mungkin ini pertanyaan di benak semua. Nah saya akan jelaskan sebagaimana yang saya tahu tentang Ping. Simak penjelasan di bawah ini. 

Pada Blog atau Website atau Situs Ping digunakan untuk membantu menyampaikan Informasi tentang adanya Update Artikel pada suatu Blog atau Website atau Situs atau apalah itu kepada pihak SE (Search Engine = Google, Yahoo!, Bing) agar Artikel tersebut langsung di Index ke dalam Database SE. Bagaimana sobat sudah mengerti Belum!?? 

Lalu Bagaimana melakukan Ping?, nah ini mungkin pertanyaan di Benak Sobat. (Kalau benar, berarti saya sudah hebat karena bisa baca pikiran sobat. Baik saya jawab, Untuk melakukan Ping kita bisa masuk ke situs Ping Service, disini kita bisa diminta untuk melakukan Registrasi atau tidak. Berikut adalah daftar Ping Service Free yang sobat Blogger sering gunakan. 


Daftar Ping


  • Totalping.com

    • Pingoat.com
    • Pingomatic.com
    • Pingler.com
    • Pingfarm.com
    • Pingdevice.com
    • Googleping.com
    • Bulkping.com
    • Ping.in
    Saya sarankan untuk menggunakan hanya satu ping service agar "pemanggilan" lebih optimal. kali ini saya akan menunjukkan cara mendaftar ping di googleping.com ,
    Cekidot!
    1. Isi nama blog anda, home page anda, url postingan yang anda inginkan serta alamat email sobat.

    2. Pilihlah situ-situs yang ingin anda ping. Jika ingin mencentang semuanya, klik check all.


    3. Isilah captcha dengan kalimat atau angka yang ditampilkan. lalu, klik send pings

    Selamat, blog anda telah ditampilkan di berbagai search engine :)

    Jika ada saran dan komentar, silakan komentar di bawah :)


    Related Post



    Posting Komentar